Prasangka

 


Prasangka
Oleh : Susiarpa / Uci/ Mak butet🤭

Aku tidak seperti pujangga
Merayu begitu indah
Inilah aku
Adanya.

Bukan pula orator ulung
Ternganga mulut terkagum
Hanya perempuan
Sederhana.

Ucap hatimu yang terluka
Menilai sendiri rasa
Selalu prasangka
Sudahlah

Aku juga punya rasa
Tidak suka fitnah
Duga duga
Berbahaya.

Hanya inginkan kebaikan bersama
Untuk tujuh bersaudara
Ayah bunda
Bangga.

Berhenti menafsirkan kata sendiri
Bila hanya menyakiti
Karena emosi
Ngeri.

Pujian bukan berarti cinta
Kritikan juga bermakna
Jangan terlena
Anda.

Musyawarah juga perintah Allah
Mufakat itu hasilnya
Duduk bersama
Kita

Namun aku sudah lelah
Kupilih membiarkan saja
Lidah kelu
Bisu.

Bengkulu, 19 Desember 2020

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Prasangka"

  1. Mantap, patidusa tangga. Jangan lupa titimangsa di akhir puisi

    BalasHapus
  2. Saya masih tersendat sendat
    Belum bergerak melanjutkan
    Mohon maaf
    Semangat!

    Hebat Bu Patidusa nya saya suka...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia yang selalu semangat
      Keliling blog walking
      Meninggalkan komentar
      Indrakeren

      Hapus