Mendekatkan Alquran pada bayi dan balita



          


        Apa yang saya ceritakan ini berdasarkan pengalaman saya mendekatkan Alquran kepada putri kecil kami azkadina, sebagai orang tua dari keluarga muslim maka kami berharap dan berdoa memiliki anak keturunan yang mencintai Allah SWT dan Rasulullah serta mencintai kitab suci ummat Islam yaitu Alqur'an. 

        Saat hamil saya rutin tilawah Al-Qur'an setiap hari semampunya, saat azkadina baru lahir melalui proses Cesar di RS. Ummi Kota Bengkulu ,abinya telah menyiapkan speaker Alquran. Maka yang anak kami dengar pertama setelah adzan dan iqomah abinya adalah lantunan ayat ayat Allah yang menemaninya tidur setiap hari, non stop siang dan malam ,dan Alhamdulillah juga saya ikut dapat efeknya, fisik saya lebih cepat pulih dan segera pulang dari Rumah Sakit. 

             Setelah melewati masa nifas, putri kecil kami terus diperdengarkan ayat ayat Allah dari bacaan Alquran saya dan abinya maupun dari speaker Alquran. Sampai sekarang dia akan tertidur lelap dan tenang bila diputar audio Alquran. Bila kami lupa maka azkadina tidurnya gelisah kadang mungkin bermimpi hingga menangis terisak Idak . Maka diusianya sekarang tiga tahun, setiap kali akan tidur pasti minta diputarkan audio Alquran, " ummi, ngaji...aku mau bobo" katanya. Maka saya selalu perdengarkan audio, tidak lupa mengajarkan untuk membaca doa sebelum tidur.

             Saya juga merasakan berkat Alquran azkadina lebih mudah dalam belajar banyak hal karna saya percaya ayat ayat Allah dapat menajamkan hati dan fikiran kita. Azka mudah sekali menagkap pelajaran baru, lebih nurut saat diminta melakukan sesuatu dengan senang hati.

Begitulah semoga ada manfaatnya buat teman teman keluarga muslim dalam mengenalkan, mendekatkan, mencintai Alquran kepada bayi dan balita.


16 Oktober 2020

Pukul 20.00 WIB

Ummu azkadina

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Mendekatkan Alquran pada bayi dan balita"