Rindu Menulis

 

Sudah dua pekan jemari ini tidak dapat digunakan untuk menulis di blog pribadi saya. Saya hanya dapat menonton sedih. Saat teman-teman di grup menulis asyik membagi tulisan mereka di grup. Banyaknya info webinar zoom saya abaikan sementara waktu. Alhamdulillah hari ini sudah bisa kembali digunakan secara normal 

Apa sebab? Entah mengapa tiba tiba dua Minggu yang lalu tangan saya tidak dapat digunakan, pergelangan tangan kanan terasa panas, nyilu dan sakit, jemarinya tidak bertenaga dan kesemutan, ya Allah saya sampai sedih dan bingung. Tidak dapat bekerja . Padahal pembelajaran daring membutuhkan tangan ini. Membuat power point, menjawab setiap pertanyaan orang tua siswa dan siswa. Dalam kebingungan itu saya hanya bisa pasrah dan berserah.

Tidak berhenti sampai disitu, tiba tiba telinga saya sakit dan rasanya mau demam. Saya ingat sehari sebelumnya membersihkannya dengan Cutton bud. Sepertinya lecet dan meradang. Bertambah penderitaan saya. Akhirnya beli obat ke apotik dan disrankan oleh teman untuk tidak menyimpan Cutton bud dirumah. Yang ada dibuang saja. Karena biasanya kalau lihat Cutton bud suka tergoda untuk membersihkan telinga. Padahal tidak perlu.

Perlahan telinga sembuh meski tangan kanan masih belum ada perubahan. Tiba tiba mata kanan saya gatal dan ber air, sehari dua hari saya biarkan . Berharap esok bangun pagi akan sembuh sendiri. Setelah 4 hari masih juga bahkan bertambah gatal. Ya Allah apalagi ini...saya menghubungi orang tua siswa yang kebetulan dokter. Menanyakan obatnya. Akhirnya suami membeli obat ke apotik atas saran dokter tersebut. 


Saya berusaha mencukupkan istirahat. Tidur yang berkualitas. Tidak lagi menahan kantuk, makan yang bergizi dan menambah vitamin. Me non aktifkan tangan kanan dari gadget, membalas WA dengan tangan kiri atau saya pakai suara bila ingin menyampaikan sesuatu di grup WA🤭.

Dalam kepasrahan pada Allah SWT, sakit tangan kanan yang paling membuat sedih. Akhirnya saya browsing internet mencari penyebabnya, kemungkinan peradangan ganglion. Saya beli sea cucumber di apotik. Dua pekan saya minum tiga kali sehari. Alhamdulillah dengan segala ikhtiar tangan kanan saya kembali pulih perlahan. 

Hari ini tulisan pertama setelah lama absen sekian lama. Semoga tidak kambuh lagi. Saya berusaha membagi waktu agar tidak bergadang karena keasyikan menulis. 

Alhamdulillah ya Allah



Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Rindu Menulis"