Surat Azka

 Pukul Lima sore Hari, setelah Mandi azka mulai mengeluarkan lembaran kertas binder Di ruang keluarga, terdapat kasur Dan televisi tempat biasa Kami sekeluarga santai bertiga, azka setiap Hari menggambar Dan menggunting, sore ini begitu axcited dengan kertas binder Yang Baru ABI belikan sepulang Dari rumah datuk sore ini.

Dia mulai menggambar selembar, dua lembar Dan banyak lembar, namun kertas kertas Dan pensil pensil itu terlihat berserakan, Aku menegurnya agar tidak menghambur hamburkan kertas, sisakan buat menggambar besok. Namun dia terlihat merajuk Dan mengatakan ingin menggambar sampai puas, akhirnya Aku biarkan. 



Waktu maghribpun Tina, Aku mengajaknya sholat maghrib berjamaah denganku seperti biasanya, dia terlihat enggan, namun terus Ku bujuk, agar sholat Dan mengaji dulu Baru lanjut menggambar kembali, akhirnya nurut Dan ditengah suara hujan Yang deras Aku sholat maghrib berjamaah denganya.

Selepas sholat maghrib Aku mengajaknya mengaji iqra, Hari ini dia bahagia Karena masuk iqra 2, kumulai Dari halaman iqra 1, mengulang ngulang huruf Yang Masih Sering lupa, Dan tiga huruf yg paling sulit untuknya adalah, huruf qaf, sho Dan huruf Ya. Ku tunjuk acak Dan berulang agar dia hafal. Dilanjutkan membaca iqra 2 sebangak satu lembar. 

Setelah itu kembali azka melanjutkan menggambar Dan menggunting, tiba waktunya untuk dia tidur, Aku menegurnya untuk membersihkan Dan membereskan bekas bermainnya, tapi azka tidak menurut.akhirnya Aku tinggalkan ke kamar belakang, Aku sibuk membaca pesan Di WA, azka memcariku Dan ABI, kukatan padanya kembali untuk merapikan bekas bermainnya Baru boleh datang tidur Sama Aku, diapun.terlihat sedihndan pergi menjauh.

Selang beberapa menit kemudian ,azka datang dengan membaca kertas yg dilipat, Dan dia berucap padaku.


Ket gambar. Atas Kiri ABI tidur, kanan atas ummi main hp, Kiri bawah azka sedih, kanan bawah Abu, ummi Dan ABI temani azka Di kamar.


" Ummi, ini Ada Surat untuk ummi" 

Aku mengambil kertas tersebut dan membukanya, kulihat kertas tersebut dibagi Dalam empat bagian , Aku tanyakan ini gambar apa Saja, Aku paham ini tentang curahan hatinya saat ini.

" Gambar pertama ini, apa kak?" Tanyaku 

" Itu gambar ABI tidur, Yang satunya gambar ummi main HP, dibawah gambar kakak yang sedih" azka menjelaskan. 

" Kenapa kakak sedih?" Tanyaku kembali.

Azka kemudian menunjuk gambar terakhir 

"Kakak mau tidur ditemani ummi Dan ABI" jawabnya sedih.

Akupun tersenyum, ya deh maafkan ummi tapi kakak tolong bereskan bekas nulisnya, jawabku.

Tapi azka tetap memasang muka enggan dengan wajah Yang terlihat sudah mengantuk.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Surat Azka"

Posting Komentar