Youtube Ramah Anak




Namanya Azkadina Arsyila Panggabean, lahir 20 Juni 2017...dari bayi anaknya aktif gerak, senang joget ala dia sendiri, setiap mendengarkan senandung lagu atau musik, azka langsung menggoyangkan badannya, pertama mendengarkan adzan di TV langsung goyang, dikiranya lagu karna ada nadanya. Pelan pelan dipahamkan kalau itu panggilan sholat.

Azkadina juga suka bicara atau cerewet. Juga mau berteman dengan siapapun, meski tidak kenal. Pernah satu waktu saat berhenti sejenak dalam perjalanan, azka melihat ada 2 anak yang sedang bermain, langsung disapa, Haii temaaan...main sama azka. Begitulah azka, ramah pada siapapun, tidak ada rasa canggung. Setiap melihat anak anak dari kejauhan pasti di sapa dengan ramah, seolah olah sudah kenal.

Azkadina punya hobi bersenandung  dan bermain peran, bisa dilihat di akuan youtube https://youtu.be/aNwqqATCF_M, di akun IG https://www.instagram.com/azkadina200617/ @Azkadina200617  atau di akun FB umminya https://web.facebook.com/100010522715100/videos/1288059264888152/ @Uci dan Rahmat . Banyak pelajaran seperti lagu, perbendaharaan kata dan kalimat bak itu Bahasa indonesia maupun bahasa inggris yang didapatkan sendiri dari youtube,dan saya mengizinkan itu.

Kok anak kecil dikasih nonton youtube sih? Apa tidak berbahaya? Kenapa youtube dan bukan TV? Karna media internet bisa orang tua kontrol, apa saja yg boleh dan tidak boleh ditonton anak kecil.

Tak bisa saya pungkiri, azka anak yang aktif dan senang belajar, maka selain belajar dilingkungan sekitar, azka tetap saya fasilitasi untuk dapat belajar dari media sosial khususnya Youtube untuk saat ini, tentu dalam pengawasan.kalau TV memang tidak saya perbolehkan, karna tidak bisa saya dan abinya kontrol konten yang akan azka tonton.

Berikut tips saya, cara aman azka belajar dari youtube.  Pertama saya pilihkan dulu konten konten yang cocok dengan usia azka, berupa lagu lagu dan pelajaran, ada banyak sekali, tinggal kita pilih. Setelah kita menemukan konten yang cocok, saya download untuk di tonton di laptop atau di hand phone secara offline, mengapa offline? Supaya azka bisa terlindungi dari radiasi ke mata dan badannya, azka aman dari iklan yang kurang pantas ditonton anak kecil. Azka itu kalau yang ditonton sesuatu yang baru akan menyimak dengan serius, bila sudah menonton untuk kedua atau ketiga kalinya, dia akan mengikuti saja bahkan kadang sudah hafal.

Tidak ada yang kami sebagai ummi dan abinya harapkan dan senantiasa doakan selain agar dia selalu sehat, menjadi ank salihah, dermawan, ramah dan baik hati, pintar dan pejuang agama dan negara. Aamiin yra.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Youtube Ramah Anak"

  1. Tulisannya bagus, bnyak muatan ilmu serta pengalaman yang berharga sehingas bisa menjadi contoh bagi yang lain

    Keren Mak butet

    BalasHapus